Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple

Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple. Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai 5 Musik Player Alternatif Keren Untuk Android.


Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple

Seperti yang banyak orang ketahui, Apple merupakan produsen smartphone dan dosage papan atas saat ini, serta barrier populer dikalangan masyarakat. Banyak terobosan dan inovasi yang dibuat Apple yang kemudian diikuti oleh vendor lainnya.

Memang banyak fakta populer yang banyak diketahui oleh masyarakat saat ini seperti produk mereka yang dibuat dengan kualitas tinggi, serta ketika kita memiliki produk Apple ada suatu kebanggaan tersendiri. Namun tidak banyak fakta-fakta kecil yang diketahui masyarakat dari perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini. Berikut beberapa fakta tersebut:

1. Logo Apple saat ini memang terlihat menawan dan elegan, namun taukah anda bahwa ketika Apple mengawali bisnisnya logo yang dipakai tidak seperti yang saat ini digunakan. Logo Apple pertama dinamai Newton Coat of arms, dimana logo tersebut menggambarkan tokoh Isaac Newton yang sedang duduk dibawah pohon apel kemudian terkena apel yang jatuh dari pohon. Logo tersebut menggambarkan ketika Newton menemukan hukum gravitasi, namun logo tersebut tidak bertahan lama karena dianggap terlalu rumit.

2. Apple saat ini merupakan perusahaan yang memiliki nilai jual tertinggi diantara semua perusahaan yang ada di seluruh dunia, menggeser perusahaan Exxon-changeable yang sebelumnya sering menempati posisi teratas. Nilai jual Apple diperkirakan sebesar $568 juta, sedangkan Exxon-changeable yang konsisten dibelakang Apple memiliki nilai jual sebesar $400 juta.

3. Fitur “slide-to-unlock” merupakan fitur yang diciptakan Apple dan mempunyai hak paten atas fitur tersebut, sehingga vendor lain tidak punya hak menggunakan fitur serupa pada produknya. Fitur “slide-to-unlock” merupakan fitur untuk membuka kunci pada smartphone dengan cara menggeser arah panah kearah kanan. Memang sempat terjadi perseteruan antara Apple dengan Samsung karena dianggap melanggar hak paten tersebut. Namun Apple memenangkan kasus tersebut dan Samsung diharuskan membayar sejumlah uang atas pelanggaran hak paten.

4. Jumlah dana yang dimiliki Apple ternyata lebih banyak dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dianggarkan Departemen Keuangan Amerika Serikat. Sungguh mengejutkan melihat fakta bahwa jumlah kas yang dimiliki oleh suatu perusahaan bisa lebih tinggi dari APBN yang dimiliki suatu Negara. Namun faktanya pada bulan Juli 2011 jumlah cadangan kas yang dimiliki Apple sebesar $75.880.000.000, bandingkan dengan jumlah kas operasional Departemen Keuangan Amerika Serikat yang berjumlah $73.770.000.000.

Sekian dari Nicko Seo untuk artikel Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple yang bisa kami informasikan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa untuk Berkomentar Relevan dengan Topik. Terima Kasih banyak.
Title : Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple
Description : Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar  Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple . Sebelumnya kami juga telah mengulas info meng...

0 Response to "Beberapa Fakta Menarik Seputar Apple"

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau dijaring secara otomatis oleh spam filter