Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang

Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang. Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai Pemandangan Bumi Yang Spektakuler Dari Stasiun Luar Angkasa.

 

Tokyo - Tak hanya merusak lingkungan sekitar, bencana alam juga dapat membuat perekonomian suatu negara terpuruk dan membuat sejumlah perusahaan asuransi menanggung kerugian besar. Salah satu bencana alam dengan tanggungan asuransi terbesar di dunia adalah gempa bumi Tohoku dan tsunami di Jepang pada 2011.

Saking hebatnya, efek gempa bumi di Jepang itu dapat dirasakan di beberapa penjuru dunia. Bahkan setelah tiga tahun berlalu, penduduk di sekitar pusat gempa masih dalam masa pemulihan dari bencana alam.

Dua tahun setelah gempa bumi, sekitar 300 penduduk Jepang yang kehilangan rumahnya masih tinggal di tempat-tempat penampungan. Saking parahnya kerusakan yang disebabkan gempa bumi tersebut, industri asuransi harus mengganti rugi hingga US$ 35 miliar atau Rp 428,4 triliun (kurs: Rp 12.239/US$).

Bagaimana bencana alam itu berdampak pada perekonomian Jepang? Berikut ulasannya seperti dikutip dari CNN, Business Insider, Live Science, dan sejumlah sumber lain, Rabu (8/10/2014)

Sekian dari Nicko Seo untuk artikel Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang yang bisa kami informasikan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa untuk Berkomentar Relevan dengan Topik. Terima Kasih banyak.
Title : Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang
Description : Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang . Sebelumnya kami j...

0 Response to "Kena Gempa dan Tsunami Dahsyat, Industri Asuransi Jepang Meradang"

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau dijaring secara otomatis oleh spam filter