Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem

Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem. Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai Operator Selular Australia Dengan Internet Tercepat Di Dunia.




Sampai saat ini pengguna hp android di Indonesia sangatlah banyak, tanpa harus di pungkiri dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa sudah banyak yang menggunakan hp android meskipun itu hp jenis samsung, sony, advone, dll terutama hp cina yang sudah banyak menggunakan vitur android di hp mereka.

Disini saya ingin bertanya kepada agan para pembaca dan pengguna hp android. Apakah agan pernah menggunakan hp android agan menjadi modem ? Mungin banyak orang yang tidak tau bahwa hp android bisa digunakan sebagai modem. Jadi untuk para agan yang tidak mempunyai modem tetapi mempunyai hp android bisa menggunakannya sebagai modem dirumah tanpa harus membeli modem lagi.

Bagaimana cara memanfaatkan hp android menjadi modem? Itu hal yang sangat mudah, pertama yang perlu agan punya yaitu hp android dan Laptop / Notebook. Pastikan laptop / notebook agan bisa menerima sinyal wifi. Apa hubungannya dengan sinyal wifi ? Disini kita akan menggunakan jaringan wifi pada android dan di sambungkan ke jaringan wifi pada laptop / notebook agar diterima.

Hal yang kedua yang harus agan tau iyalah kartu operator yang digunakan pada hp android. Pastikan agan menggunakan paket data pada kartu operator yang agan gunakan. Saran saya gunakan kartu operator yang menggunakan paket data unlimited.

Kenapa harus unlimited ? karena jaringan pada hp yang kita gunakan tidak terlalu besar apabila kita menggunakan hp dalam browsing, tapi beda hal nya dengan menggunakan pada laptop / notebook untuk browsing maka jaringan yang digunakan cukup besar. 

Sekarang ini sudah ada dua kartu operator yang menggunakan paket internet unlimited yaitu kartu operator Indosat dan operator XL. Selain kedua operator tersebut, kartu operator Tree(3) juga layak untuk digunakan. Dengan membeli perdana Tree (3) seharga Rp 45.000 kita mendapatkan paket internet sebanyak 5 GB. Cukup buat streaming dan download film kesukaan agan =D lol.

Lanjut lagi, apabila agan sudah mempunyai kartu operator yang cocok untuk hp android agan yang akan digunakan menjadi modem, maka saatnya melakukan setting pada hp android. Disini saya akan memberikan langkah-langkah yang harus agan lakukan : 
  1. Buka pengaturan pada hp android agan.
  2. Pilih pada pilihan Pengaturan Lainnya atau bila tidak ada cari Nirkabel dan Jaringan
  3. Apabila agan sudah menemukannya sekarang pilih Tethring dan Portabel hotspot.
  4. Didalam Tethring dan Portabel hotspot terdapat banyak pilihan, pertama hidupkan dulu hotspot wi-fi portabel didalam Tethring dan Portabel hotspot tersebut.
  5. Apabila sudah diaktifkan, sekarang didalam hotspot wi-fi portabel tersebut edit nama untuk nama hotspot pada jaringan di hp android kita.
  6. Apabila semua sudah selesai, maka tinggal di hubungkan wifi pada laptop / nootebook ke hp android dan sebaliknya hubungkan wifi portabel pada hp android ke laptop / notebook.
  7. Sekarang agan bisa browsing sepuasnya di laptop / notebook agan.
Seperti itulah cara menggunakan hp andorid menjadi modem dengan menggunakan jaringan wifi portebel. Mungkin waktu pertama kali mencoba pasti agak susah, tapi bila sudah bisa pastilah mudah. Apabila agan ada yang tidak mengerti dan tidak paham silahkan komentar saja.Berbagi itu indah untuk semua

Sekian dari Nicko Seo untuk artikel Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem yang bisa kami informasikan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa untuk Berkomentar Relevan dengan Topik. Terima Kasih banyak.
Title : Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem
Description : Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar  Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem . Sebelumnya kami juga telah mengulas i...

0 Response to "Memanfaatkan handphone Android menjadi Modem"

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau dijaring secara otomatis oleh spam filter