Apa itu DNS dan apa Fungsinya?

Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Apa itu DNS dan apa Fungsinya?. Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah.


Apa itu DNS dan apa fungsinya?



DNS adalah singkatan dari Domain Name Server. Fungsi DNS adalah untuk menerjemahkan nama domain menjadi deretan angka IP. Contohnya bila kita akan membuka atau merequest url domain tertentu, biasanya kita menggunakan deretan nama atau huruf karena lebih mudah dihafal seperti paket-internet.com, google.com, yahoo.com, facebook.com dan sebagainya.

Nah disinilah DNS tersebut bekerja, DNS tersebut melakukan encode atau menerjemahkan dari domain google.com ke dalam bentuk deretan angka unik yaitu berupa IP misal google.com IP nya adalah 208.67.219.231. Jadi bila kita masukan 208.67.219.231 pada browser maka juga akan membuka domain google.com tersebut. Deretan angka IP seperti 174.36.138.32. IP inilah yang digunakan mesin internet untuk saling berkomunikasi seperti Server Domain, Server Hosting, Server Proxy dan sebagainya.

DNS tersebut juga bisa kita manipulasi untuk memaksimalkan kecepatan internet kita, mau tau bagaimana caranya?lihat postingan saya tentang DNS Speedy Super Cepat Tahun 2014.

Sekian dari Nicko Seo untuk artikel Apa itu DNS dan apa Fungsinya? yang bisa kami informasikan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa untuk Berkomentar Relevan dengan Topik. Terima Kasih banyak.
Title : Apa itu DNS dan apa Fungsinya?
Description : Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar  Apa itu DNS dan apa Fungsinya? . Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai  ...

0 Response to "Apa itu DNS dan apa Fungsinya?"

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau dijaring secara otomatis oleh spam filter