Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah

Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah. Sebelumnya kami juga telah mengulas info mengenai Cara Cek Kuota Internet Kartu Tri (3).



PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) akan mempercepat pembangunan infrastrukturjaringan pita lebar (broadband) untuk segera memenuhi program pemerintah dalam menyediakan akses layanan data internet cepat di Nusantara

Telkom Akses menawarkan akses internet dengan kecepatan hingga 10 Gbs untuk download dan 2,5 Gbps untuk upload, atau naik dua kali lipat dari teknologi yang dipakai sebelumnya. Dan untuk itu Telkom Akses telah melakukan kerjasama dengan Onsorsium Fiberhome Technologies Indonesia & PT Abhimata Citra Abadi.

Pembangunan infrastruktur jaringan Gigabit Passive Optical Network (GPON) ini bertujuan menyebarluaskan teknologi kabel serat optik yang bisa dinikmati konsumen rumah tangga untuk mengakses internet kecepatan tinggi. Menurut target, infrastruktur broadband tersebut akan melewati 20 juta titik/rumah hingga tahun 2015 di sekitar 900 pulau berpenghuni di wilayah nusantara. Sedangkan saat ini, infrastruktur jaringan broadband Telkom hanya melewati 8,2 juta rumah.

Menurut CEO Telkom Akses, Badriyanto, Telkom sendiri punya proyek yaitu melakukan pembaharuan infrastruktur jaringan internet broadband di Nusantara. Telkom mendapat amanat dari pemerintah untuk mengganti sistem jaringan kabel tembaga dengan sistem jaringan berteknologi kabel serat optik.

Proyek ini akan mengurangi kesenjangan digital pada akses layanan broadband dan membuka peluang kepada masyarakat untuk menikmati akses layanan broadband di wilayah kota maupun di wilayah pedesaan. "Kami percaya bahwa menyediakan jaringan broadband yang handal dan dengan harga terjangkau pada tingkat nasional akan berdampak positif dan signifikan untuk warga Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan".

Sekian dari Nicko Seo untuk artikel Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah yang bisa kami informasikan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa untuk Berkomentar Relevan dengan Topik. Terima Kasih banyak.
Title : Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah
Description : Kalli ini Nicko Seo akan memberikan Informasi seputar  Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah . Sebelumnya kami juga telah mengula...

0 Response to "Telkom Siapkan Akses 10Gbps Untuk 20 Juta Rumah"

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau dijaring secara otomatis oleh spam filter